Thursday, February 13, 2014

Melipir Dari Bali Ke Nusa Lembongan


Sering ke Bali? Kemana biasanya tujuan utamamu? Kali ini, lupakan destinasi-destinasi yang sudah terkenal di Bali. Ayo kita lihat Bali dari belahan lain. Bali, memiliki 3 pulau kecil yaitu Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan yang dapat dicapai dengan speedboat dari Sanur maupun Tanjung Benoa. November kemarin, saya memilih untuk mengunjungi Nusa Lembongan karena menurut info yang saya kumpulkan, Nusa Lembongan memiliki fasilitas paling lengkap untuk soal akomodasi. Homestay ataupun resort bertaraf internasional ada disini, tinggal menyesuaikan kebutuhan dan budget tentunya.


Fast Boat Sanur-Nusa Lembongan


Berkeliling dari ujung ke ujung hanya butuh waktu 30 menit menggunakan sepeda motor yg dapat disewa dg kisaran harga 60-100 ribu/hari tergantung kemampuan menawar masing-masing. Malam pertama saya dan teman-teman di Nusa Lembongan, kami bahkan bersantap malam di Ceningan. Ya, karena Lembongan dan Ceningan hanya dihubungkan oleh sebuah jembatan yang mudah sekali ditemukan.


Panorama Point

Sejak berada di speedboat yang membawa kami dari Sanur, jarang saya melihat wisatawan lokal kecuali penduduk ketiga Nusa itu sendiri. Di Lembongan, warung makan Indonesia juga tidak banyak, yang ada hanya resto-resto dengan menu Eropa, itupun hanya ada di satu sisi pulau ini, yg berdekatan dengan lokasi-lokasi resort. Meskipun begitu, jangan khawatir akan kelaparan, jika kita mau sedikit berkeliling, kita bisa menemukan beberapa warung kecil yang menjual nasi bungkus, mie instan, rokok, maupun snack.


Snorkling rame-rame


Tur hutan mangrove

1 hal yang juga harus dipersiapkan adalah uang tunai karena mesin ATM hanya ada 1 di pulau ini. Jadi pastikan kamu membawa uang cash yg cukup, dan berdo’a saja semoga mesin ATM nya tidak sedang rusak. Hahaaha tetapi tidak usah khawatir kalau kamu punya visa atau master card, biasanya hotel ataupun resto bahkan snorkling center disini menerima pembayaran dengan kartu kredit. Oh iya, sewa alat snorkeling disini juga harganya standar kok. Kita cukup membayar 100.000 dan segera pilih fin, masker dan juga jaket pelampung yang sesuai dengan ukuranmu.


Dream Beach

Jadi, kapan ada rencana ke Bali lagi? Nyebrang ya, ke Nusa Lembongan. 



Santorini? No!



Lilis, Her first time visiting Nusa Lembongan was awesome!


Info Tambahan:

  • Kapal cepat menuju Nusa Lembongan banyak terdapat di pantai Sanur dengan kisaran harga Rp. 100.000-400.000 one way
  • Jadwal keberangkatan dari Sanur sekitar pkl. 10.00 WITA
  • Usahakan menggunakan operator kapal yang berada persis di panatai sanur (di belakang hotel-hotel) untuk harga yang agak miring



No comments:

Post a Comment

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me