Friday, April 11, 2014

Dodol Lembongan Cliff - Murah Nggak Selalu Berarti Murahan

Ketika memutuskan untuk mengunjungi Nusa Lembongan, kami (baca: Aku, Ndut, Mufti dan Dian) awalnya bingung apakah akan stay 1 malam atau cukup dengan one day tour. Setelah kami pikir-pikir, ini adalah pertama kali kami ke Nusa Lembongan, meski sudah mencari referensi dan informasi kesana kemari melalui blog dan forum traveller, tetap saja kami yakin akan ada kejadian tak terduga yang bisa saja membuat itinerary kami berantakan. Maka, diputuskanlah untuk menginap semalam.


Dodol Cliff Homestay




Permasalahan selanjutnya adalah, bagaimana kami menemukan tempat menginap yang sesuai dengan budget kami yang pas-pasan tetapi tidak mengurangi kenyamanan. hasil browsing selama beberapa hari akhirnya memantapkan kami untuk memilih Dodol Lembongan Cliff, homestay yang menurut informasi yang kami baca berada di atas tebing di kawasan sandy bay. setelah menghubungi contact person yang tertera, kami sepakat untuk menginap disana dengan mendapat fasilitas penjemputan dari mushroom bay, tempat kapal-kapal merapat di Nusa Lembongan.


pemandangan dari teras

Rate per malam di Dodol Lembongan Cliff sangat bersahabat, hanya Rp. 250.000/ malam sudah termasuk sarapan pancake pisang buatan Ibu Made. harga ini kami dapatkan karena kami datang pada saat low season, kemungkinan harganya akan naik pada masa liburan. Dengan pemandangan menghadap samudra hindia dari atas tebing, harga yang kami bayar sangatlah murah. pernah nggak sih kamu tidur dengan backsound suara ombak membentur karang?


Sarapan pancake pisang

Mengenai nama Dodol Lembongan Cliff, kami tidak sempat menanyakan pada Pak Made, sang pemilik homestay mengapa demikian. tapi, apalah artinya sebuah nama kan. yang jelas, disana tidak ada yang menjual dodol garut. hehehe.


Kamar luas dan bersih

Pak Made, mengelola homestay ini bersama sang istri dan karyawan kepercayaannya, Pak Rahayu yang ditugaskan menjemput kami. Seperti halnya penduduk asli Bali pada umumnya mereka sangat ramah dan helpful. Kalau ada kesempatan mengunjungi Nusa Lembongan dan budget terbatas, Dodol Lembongan Cliff sangat cocok dijadikan tempat menginap.


Ndut, dengan senyum andalannya
Murah, bukan berarti murahan kan? Murah nggak selalu berbanding lurus dengan ketidak nyamanan kan? ;)





Lilis, terkesan dengan keramahan Pak Made, istri dan staf-stafnya.

No comments:

Post a Comment

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me