Thursday, April 24, 2014

Ora Beach Resort : A Dream Comes True


Saya beberapa tahun yang lalu pernah memimpikan untuk pergi berlibur ke tempat yang benar-benar sepi dan damai. Setelah mencari informasi kesana kemari tercenganglah saya mendapati info mengenai Ora Beach Resort.




Resort kecil yang ada di Desa Saleman, Kabupaten Masohi, Maluku Tengah ini sangat mempesona. Dibangun diatas laut dengan gradasi warna biru dan turquoise, tempat ini mengingatkan saya pada jajaran resort di Maldives yang tersohor. Ternyata, negara saya sendiri memiliki resort serupa, saya bahkan tidak perlu passport apalagi visa untuk menikmati potongan kecil surga di bumi ini.

  

Maka, dalam misi mewujudkan mimpi akan liburan yang tenang dan jauh dari hingar bingar saya mengunjungi ora resort and it is completely NOT mission impossible. I got what I expected, tranquility. Hanya ada 8 kamar Ora Beach Resort yang dibangun diatas laut, sisanya di tepi pantai. Saran saya, meskipun harga kamar laut lebih mahal, sempatkan menginap disana setidaknya 1 malam.  Atau, datanglah dengan rombongan agar harga kamar laut menjadi lebih murah. Pak Alvin sang pemilik setahu saya bisa memberikan potongan harga untuk rombongan.





Harga yang kita bayar untuk menikmati keindahan di ora beach resort sangat pantas menurut saya, dengan kamar senyaman itu, pemandangan se-spektakuler itu perjuangan kita menabung selama berbulan-bulan pasti akan terbayar lunas. Oh iya, harga yang kita bayarkan sebagai harga kamar sudah termasuk antar jemput dari bandara, makan 3x sehari selama disana, snack, snorkeling di beberapa titik, dan beach hoping ke pantai air Belanda. Pemandangan bawah lautnya? Tidak perlu diragukan lagi.






Ora resort adalah salah satu mimpi saya yang sudah terwujud. Dengan keyakinan dan perjuangan, apa sih yang tidak mungkin? ;)






Lilis, Keeping her dreams alive.


Info Tambahan:
  • Satu hal, karena tempat ini luar biasa indah, kita memang perlu berjuang untuk sampai disana. Dimulai dengan penerbangan dari Jakarta menuju Ambon, lalu dilanjut perjalanan darat ke pelabuhan Tulehu selama 45 menit, kami berganti moda transportasi ke kapal cepat yang akan menuju Pulau Seram selama 2 jam. Sesampainya di Pelabuhan Amahai Pulau Seram, perjalanan dilanjutkan dengan mobil selama 2,5 jam menuju desa Saleman dan sampailah kita di Ora resort dengan menyeberang sekitar 10 menit.
  • Pak Alvin dapat dihubungi di 08111909404

4 comments:

  1. Replies
    1. Thank you so much for inspiring me, Kak Prue. Masih banyak postingan di blog Kak Prue yang bikin ngiler dan pengen aku kunjungin. Keep write about the beauty of Indonesia, kak. Spread the love! And one thing, aku semalem mimpi apa ya Kak Prue bisa mampir kesini. *loncat kegirangan*

      Delete
  2. Loh, loh, kok Kak Prue bisa nyasar komen disini? #amazed

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga seneng mba Isti bisa mampir kesini. Hihihihi

      Delete

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me