Friday, May 9, 2014

Dipeluk Hijaunya Manusela

Saya dari kecil tidak terlalu suka warna hijau dan itu tercermin dari pilihan-pilihan saya ketika memilih barang dan peroperti pribadi. Hijau, saya asumsikan tidak cocok dengan warna kulit saya yang agak cokelat dan kepribadian saya yang periang, maka saya hanya menikmati warna hijau pada makanan atau minuman.

Tebing Sawai



Sayangnya, sepertinya saya harus merubah pandangan bahwa saya tidak suka hijau, sejak bertemu dengan Taman Nasional Manusela. Taman nasional yang terdapat di Kepulauan Maluku dan tepat untuk dijadikan pilihan Tempat Wisata di Maluku. Taman Nasional Manusela merupakan wilayah konservasi ini membentang seluas 20% dari keseluruhan luas Pulau Seram.


Snorkeling till drop! :D

Taman Nasional Manusela adalah tebing kokoh yang memeluk ora beach resort yang saya kunjungi april lalu. Cerita lengkapnya ada disini. Kalau kamu berkesempatan untuk datang kesana juga, kamu akan merasakan sensasi tidur dengan iringan suara burung-burung liar yang masih banyak terdapat di manusela karena disana masih ada 117 spesies burung, 14 diantaranya jenis endemik. Khusus untuk yang menginap di watervilla, suara burung akan berpadu dengan deburan ombak dari air laut berwarna toska di belakang kamar.


Tarzan!!!  \m/

Warna hijau mendominasi hampir semua elemen disini. Menyegarkan mata, apalagi mata yang setiap hari harus menatap cakrawala layar monitor seperti saya. Hehehehe


Hijau dari segala penjuru

Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di manusela. Panjat tebing, canoing, bird watching, bahkan snorkeling dan diving karena selain hutan yang rimbun dan hijau, manusela juga adalah rumah bagi banyak spesies ikan dan koral. Kamu mau coba yang mana?
 
Canoing, anybody? 

Lilis, now falling in love with green
Photos by Dian Ady



Baju menyesuaikan warna background 
Sumber informasi :
travel.kompas.com, wikipedia


Info Tambahan
  • Taman Nasional Manusela ada di Maluku Tengah
  • Dari Jakarta/ Surabaya perjalanan dapat ditempuh dengan pesawat ke Ambon, lalu menyeberang ke Pulau Seram dengan kapal cepat
  • Jika ingin menikmati petualangan di Manusela plus menginap di ora beach resort bisa kontak Pak Aziz di +6281247162005
  • Atau bisa ke pusat informasi taman nasional manusela di Negeri Sawai, tepatnya di sekitar Dusun Masihulan


1 comment:

  1. Warna ijo, segalanya ijo yang ada disini emang bikin seger mata ya... Kangen kesini lagi :(

    ReplyDelete

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me