Tuesday, August 5, 2014

Menelusuri Jejak Julia Roberts di Pantai Padang-padang

Masih ingat film bertema perjalanan hidup dan percintaan yang dibintangi Julia Roberts berjudul Eat, Pray, Love? Film Hollywood yang disutradarai Ryan Murphy ini sempat menjadi buah bibir warga Indonesia karena mengambil lokasi shooting di Bali.

ingat sudut ini?
Dalam banyak scene, kita bisa melihat Julia Roberts yang cantik tengah bersepeda di daerah Ubud, juga pantai yang kala itu belum banyak dikenal wisatawan. Pantai itu terkenal dengan sebutan pantai padang-padang, terletak di desa Labuhan Sait, Pecatu, Bali Selatan. Jika teman-teman sudah pernah mengunjungi pantai dreamland, nah pantai padang-padang ini jalurnya sama, tetapi masih harus lurus lagi beberapa kilometer dari dreamland.

a sweet moment :')
Menapaki setapak demi setapak anak tangga menuju pantai padang-padang, wajar rasanya kalau dulunya pantai ini kurang populer. Maklum, anak tangga ini melewati celah sempit yang hanya bisa muat satu orang, jadi harus bergantian dan saling memberi kode dengan sesama pengunjung dari arah berlawanan. Semacam sistem buka tutup jalur menuju puncak Bogor ya. Hahahaha.

Sabar ya Chand, gantian!! :p


Sekarang, jangankan hanya anak tangga yang sempit, yang lebih parah dari itupun pasti orang akan tetap berlomba-lomba mengunjungi padang-padang karena pantai ini worth the struggle; bahkan sang bintang hollywood pun pernah bersusah payah ke tempat ini dan sama sekali tidak menyesal. Meski masuk kawasan laut selatan, ada beberapa meter dari bibir pantai yang ombaknya tenang dan aman untuk berenang, mungkin karena tertahan oleh karang-karang besar.


pasirnya putih...
Ketika saya berkunjung waktu itu, perhatian wisatawan banyak tersita oleh seorang pemusik warga mancanegara entah tepatnya darimana, tidak ada yang tahu karena pemusik ini hanya diam dan memainkan alat musiknya. Saya juga tidak tahu alat musik apa yang dia mainkan itu, tapi suaranya merdu. Alat ini dimainkan dengan cara dipukul-pukul halus. Saya lihat banyak wisatawan berdonasi, memberikan uang ke sebuah wadah yang ada di dekat si pemusik.


Nah, kalo lagi ada di Bali, kebetulan suka pantai dan apalagi surfing, sudah puas jelajah Kuta, Sanur, Legian ataupun double six, bolehlah dilanjut ke arah selatan. Mampir pantai padang-padang and you’ll find out why Ryan Murphy was falling in love with this beach. Ah, selain sang sutradara, saya yakin Julia Roberts sang bintang utama juga pasti merasakan hal serupa.

never ending selfie
sayang waktu itu gerimis :(



Lilis, when beach is calling for her, she knows she should go soon. ;)

3 comments:

  1. Hmm, kapan ya, aku ke bali lagi? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Isti... ah senangnya kita ketemu disini. Aku juga terakhir ke Bali udah setahun yg lalu mba. Nanti kalo mau ke Bali lagi kabar2an ya mba sapa tau bisa bareng kayak kemarin itu kan seru. Ehehehehe

      Delete
  2. Dan ternyata beberapa bulan setelah komen, aku ke bali. Niy mau ke padang padang say :D

    ReplyDelete

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me