Monday, October 13, 2014

Homestay Murah dan Nyaman di Gili Air: Beda Bungalows


Tiga Gili di Lombok yang tersohor itu, Trawangan, Meno dan Air lebih banyak dikunjungi turis asing menurut saya. Memang turis lokal banyak juga sekarang, tidak seperti beberapa tahun silam, tapi tetap saja turis asing mendominasi. Ini bisa dengan mudah kita temukan di pantai, restoran maupun beach club.

Diantara 3 Gili tersebut, Gili Air adalah yang paling kecil sekaligus paling dekat posisinya dari pelabuhan bangsal di Lombok. Waktu tempuh hanya 30 menit menggunakan public boat. Jika menggunakan speed boat, waktu tempuh bisa dipangkas menjadi 15 menit saja.



Untuk pulau rasa internasional sekelas Gili-gili di Lombok, penginapan bertebaran di segala penjuru, tinggal menyesuaikan kebutuhan dan budget tentunya. Dari sekian banyak penginapan di Gili Air, saya menjatuhkan pilihan pada Beda Bungalow, yang dimiliki serta mempekerjakan orang asli Lombok.



Benar dugaan saya. Ketika menginap disana, saya dan Ndut menjadi satu-satunya wisatawan lokal. Empat kamar lain ditempati wisatawan asing. Sang pemilik dan istrinya pun senang menyambut kami dan banyak bercerita tentang bagaimana mereka merintis pembangunan homestay tersebut hingga sekarang sudah banyak terokupasi berkat bantuan publikasi internet.







Beda Bungalow memiliki bentuk bangunan rumah tradisional suku sasak yang merupakan suku asli Lombok lengkap dengan atap rumbia. Meski tanpa AC, kamar yang saya tempati ini adem karena kamar mandinya dibuat semi outdoor sehingga angin semilir bisa masuk dari sana. Kasur besar dan nyaman untuk ditempati 2 orang, serta sarapan pagi yang nyam nyam. Hihihi.










Karena GiIi Air ini adalah yang paling kecil, disana tidak hingar bingar seperti Gili Trawangan. Gili Air lebih cocok untuk yang mencari suasana tenang dengan pantai-pantai yang tidak kalah cantik, tetapi jika wisatawan mencari tempat yang meriah untuk party dan lain-lain, Gili Trawangan adalah pilihan yang menarik.






Lilis, She loves Gili Air for it’s quiteness, yet Gili Trawangan’s bikini festive always amaze her.




Info Tambahan:


  • Beda Bungalow memiliki 4 kamar standar fan dan 1 kamar superior AC.
  • Tarif Rp. 380,000/malam untuk kamar standard dan Rp. 500.000/malam untuk kamar superior termasuk sarapan (bisa berubah menyesuaikan season).
  • Dari pelabuhan di Gili Air, Beda Bungalow bisa dicapai dengan berjalan kaki kurang lebih 30 menit atau menggunakan cidomo (kereta kuda) selama 10 menit.
  • CP Heru +62 878-5148-8673

No comments:

Post a Comment

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me