Tuesday, November 11, 2014

Where to Hangout in Lombok: Ashtari Resto and Lounge

Kafe sekaligus restoran pasti sudah jadi kombinasi yang biasa, bagaimana kalau kafe dan resto dilengkapi pula dengan fasilitas yoga? Tidak lazim tapi menarik. Itulah yang ditawarkan Ashtari Resto and Lounge yang ada di kawasan Lombok Tengah tepatnya di sekitaran Pantai Kuta.



Resto yang menyajikan menu Italia dan Indonesia ini rupanya sudah sangat hits di kalangan wisatawan, terutama wisatawan asing. Terbukti ketika saya kesana untuk bersantap siang, wisatawan lokal hanya ada 3 rombongan yang masing-masing hanya terdiri dari 2-4 orang, tamu-tamu lain yang memenuhi restoran adalah wisatawan asing.



Selain yoga, Ashtari memiliki beberapa hal unggulan, atau unik mungkin, seperti pemandangan yang spektakuler baik dari resto maupun dari tempat yoga yang ada di bagian bawah bangunan. Berada di atas tebing, pengunjung bisa bersantap atau bermeditasi dan berlatih yoga sambil memandang laut. Sejuk di mata, sejuk di pikiran. Hehehe.



Yang unik dari Ashtari adalah, semua pengunjung harus membasuh kaki mereka sebelum memasuki resto sebab Ashtari mengusung konsep “nyeker” alias lepas alas kaki ketika masuk. Mirip seperti memasuki tempat suci untuk beribadah.




Mengenai harga, menurut saya Ashtari cukup terjangkau. Makanan-makanan utama dibanderol dengan harga Rp. 35.000-150.000, makanan pembuka, penutup dan cemilan tentu lebih murah dari itu dan rasanya.... juara!!! Saya dan Ndut waktu itu memesan mie goreng, nasi goreng, potato wedges, vegetable roll, jus buah, air mineral dan eskrim. Dengan pesanan sebanyak itu kami harus membayar hanya Rp. 160.000. (Tolong fokus ke harga, jangan membatin kenapa saya yang hanya berdua Ndut tapi pesan makanan banyak sekali. *blushing*). Murah kan untuk makanan rasa spektakuler ditambah pemandangan yang rancakbana kalau kata orang minang. :D





So, once you visit Lombok, Ashtari should be on your list. Saya pun pasti akan kesana lagi kalau nanti ke Lombok karena belum sempat mencoba yoganya.





Lilis, suka makan dan mengamati tempat makan. :D


2 comments:

  1. Wah, baru baca artikelmu yg ini Mbak. Coba sebelum kesana kasih kabar, hehehe... Kan bisa tuh nyobain yoga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berlaku untuk kunjunganku ke Lombok selanjutnya kan Mas Sigit?
      *kedip kedip*

      Delete

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me