Wednesday, April 8, 2015

Travelmates: A Very Well Prepared Person I Call Fina

Bocah ini, hahaha, adalah teman kuliah biasa awalnya. Lambat laun, saya tahu kalau dia juga suka traveling dari beberapa kegiatan dan organisasi yang dia join di dalamnya. Yes, Fina tercatat sebagai member di salah satu organisasi volunteer terkenal di Semarang, kota tempat kami menimba ilmu. Mengenai traveling, saya tahu dia beberapa kali mengikuti work camp dan semacamnya. Dia memang tertarik terhadap sesuatu yang terkait dengan alam dan konservasi. Traveling with a purpose.


Fina adalah seorang aries, dan layaknya para aries yang lain dia adalah pemikir. Dalam urusan traveling diapun akan memikirkan sesuatu secara jeli dan detail.Yang paling menyenangkan dari memiliki Fina sebagai travelmate adalah dia sangat well prepared. Dia akan membawa hal-hal yang kadang tidak terfikir oleh saya yang kebetulan teledor. Ketika kami traveling bersama ke Labuan Bajo, terlihat backpacknya sangat besar. Fina rupanya membawa payung, alas kaki cadangan, pembalut wanita, dan uang dalam pecahan kecil (yang saya sma sekali tidak terfikir) dan ternyata memang sangat bermanfaat.



Dia juga selalu menanyakan sesuatu dengan detail yang kadang untuk orang-orang cuek seperti saya lumayan mengherankan. Dia selalu merasa harus meluruskan hal-hal kecil yang salah seperti misalnya tempat duduk di kereta atau pesawat. Seperti yang kita tahu, di indonesia kadang orang yang datang lebih dulu merasa berhak menempati window seat (ini banyak terjadi di kereta ekonomi) tanpa melihat tiketnya dengan seksama. Nah, Fina pasti akan dengan senang hati meluruskan hal-hal seperti ini. Saya sendiri kadang segan jika yang menempati kursi saya adalah orang yang sudah berumur atau seseorang dengan anak kecil, tapi tidak bagi Fina. Dia tetap mengkomunikasikan ini dengan tegas.



Fina adalah orang yang ekspresif. Hal sekecil apapun yang dia alami dan menyangkut orang lain, dia harus bilang. Yang saya salut, dia selalu jujur tehadap apapun, termasuk soal sahabatnya sendiri. Jika kami salah, dia akan sampaikan. Jika kami melakukan sesuatu yang luar biasa, dia akan memberikan pujian. Objective is her middle name. :p

Hari ini dia berulang tahun. Sebagai travelmate, do’a saya tidak akan jauh-jauh dari seputar bepergian. I wish you a year full of wonderful trip, Fina. I know that you completely catch my mind. Trip doesn’t always go somewhere fancy and having festive things, it is also a journey for your soul. I wish we can do more travel things together as we’ve planned, of course after we earn some penny to do so. Hahahaha


Lately, I would say thank you for being there as my travelmate. I’m delighted to know that you’ll always be there when I need companion to explore a new place. We agreed alot of things in same way, so let’s go to Tangkahan to witness the wildlife, maybe? ;)




Regard,

Your travelmate you call “pinces”

No comments:

Post a Comment

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me