Tuesday, May 5, 2015

Pacitan dan Flying Fox Tertinggi di Indonesia. Berani Coba?

Pacitan memang identik dengan pantai Klayar. Pantai ini sepertinya namanya semakin terkenal setelah dikunjungi Bapak SBY sekeluarga yang ketika itu masih menjabat sebagai Presiden RI. Pantai ini, seperti halnya juga pantai-pantai lain di kota Pacitan memiliki ombak tinggi dan besar yang cukup berbahaya untuk berenang. Maka di beberapa titik, terdapat tanda batas aman untuk pengunjung.

Pacitan sebetulnya menyimpan banyak potensi wisata pantai. Selain Klayar dan Srau yang sudah terkenal, ada beberapa pantai lain yang mulai naik daun salah satunya adalah Pantai Taman. Saya rasa pantai taman menjadi terkenal bukan hanya karena kecantikan warna laut biru berpadu pasir putih yang ia suguhkan untuk wisatawan tapi juga karena disana terdapat wahana flying fox yang disebut-sebut tertinggi dan terpanjang di Indonesia. Wow!


Dengan tinggi 75 m dan panjang tali 415 m, wajar jika flying fox di Pantai Taman ini dinobatkan demikian. Kalian yang mengaku adrenaline junkie wajib coba ya berarti.

Untuk mencoba wahana ini terlebih dahulu kita harus sedikit treking ke atas bukit, tapi jangan khawatir jalur trekingnya sudah dibuat mudah meskipun tetap saja terjal di beberapa bagian. Sesampainya diatas bukit, belum ke spot flying fox pun, kita sudah disuguhi gradasi warna yang indah. Bitu muda, biru tua, putih, turqoise dan hijau perpaduan dari warna laut, langit, pasir dan hamparan luas pohon-pohon nyiur.


Sampai di spot flying fox, saya  tentu harus antri dulu. Maklum akhir pekan, ramai. Saya perhatikan, alat-alat yang dipakai untuk flying fox cukup baik, mengurangi kekhawatiran saya akan masalah keselamatan. Maklum ini flying fox tinggi banget bokkkkkk suka rada parno begitu.



Setelah semua alat terpasang lengkap, kita hanya tinggal jongkok di ujung lantai kayu dan voilaa!!!! Terbanglah kita turun menuju pantai. Panjang tali 415 m rata-rata bisa kita tempuh dalam waktu 1 menit. Iya, 1 menit yang seru plus mendebarkan. Bagaimana tidak seru kalau flying fox yang biasa ada ditempat lain itu hanya melewati pohon-pohon, tidak terlalu fokus pada pemandangan tapi disini kebalikannya? Sembari terbang mata kita akan disegarkan pemandangan laut biru dan pasir putih. Eyegasm!




Last photo taken by: Uda Ferdi


Lilis, found herself so overwhelmed when she’s flying




Info Tambahan :


  • Pantai taman terletak di Desa Hadiwarno, Kec. Ngadirojo, Pacitan
  • Biaya flying fox Rp. 25,000 per orang sekali terbang

No comments:

Post a Comment

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me