Thursday, July 9, 2015

Where to Stay in Bali: Bliss Surfer Hotel Legian


Di Bali, utamanya daerah Kuta dan Legian yang sangat padat berjejer penginapan dari yang kelas backpacker sampai kelas luxury. Banyak juga hotel yang kita sangat familiar dengan namanya karena berasal dari jaringan internasional. Di salah satu sudut Legian yang ramai, ada hotel bertema aktifitas olahraga selancar yang menarik perhatian saya, namanya Bliss Surfer Hotel.

colorful lobby
Terletak di Jl. Sriwijaya Legian, Bliss Surfer mudah sekali ditemukan, bukan saja karena strategis tetapi karena hotel ini sudah tampak tematik bahkan dari halaman depan. Mereka memasang papan- papan selancar dimana-mana.

spacious room
the balcony
Tarif menginap disini tidak terlalu mahal. Ketika menginap pada long weekend mei 2015, saya bahkan masih mendapatkan diskon dari agen tempat saya memesan kamar.  Begitu memasuki hotel, saya semakin yakin bahwa saya tidak salah pilih. Bliss surfer sangat totalitas menghadirkan nuansa peselancar di tiap sudut. Tidak hanya papan-papan selancar yang berjajar, tetapi juga lukisan-lukisan di lobby dan di kamar.



Tentang makanan, saya sangat senang menginap disini. Pilihan sarapan banyak, pilihan buah juga banyak, bahkan ada rambutan yang separuh kulitnya sudah dibuka. Lucu sekali. Kabarnya bliss surfer juga mengadakan barbeque party pada akhir pekan, jika ingin bergabung cukup membayar Rp. 100.000. Party diadakan di dekat kolam renang.

breakfast spot
the cute rambutans
indoor restaurant
Secara keseluruhan, saya puas menginap di bliss surfer, hanya saja ketika check in ada sedikit kendala. Kami datang pukul 15.00 WITA dan resepsionis menyampaikan kamar kami belum siap karena ada kerusakan. Mereka menyarankan kami untuk pindah ke sister hotel, yang ketika saya lihat foto-fotonya, tidak semenarik bliss surfer. Resepsionis juga menyampaikan kami tetap bisa sarapan dan berenang di bliss surfer esok harinya. Sebuah tawaran yang menurut saya dan rekan saya aneh. Masa nginep dimana berenang dimana?

Kami akhirnya ngotot untuk tetap menunggu hingga kamar siap karena saya memilih bliss surfer juga karena saya menyukai tema hotel itu. Jika kami dipindah ke sister hotel, apa istimewanya? Yang saya rasakan, supervisor atau entah siapapun yang bertanggungjawab saat itu kurang baik dalam mengangani komplain. Kami dibiarkan berdebat di meja resepsionis, bukan segera diajak duduk atau apa supaya tidak dilihat tamu lain. Mereka juga menyodorkan komplimen tanpa persetujuan kami, semacam menyuap yang tentu saja saya tolak. Ada juga beberapa kejadian lain yang kurang pas menurut saya dalam menangani tamu yang sedang komplain.


Jadi, jika kebetulan kita check in dan semuanya baik-baik saja, hotel ini sungguh menyenangkan. Nggak rugi nginep disini. Semoga kejadian yang menimpa saya itu tidak terulang pada tamu lain, termasuk kamu, iyaa kamuuu yang lagi bacaaa *mendadak ketularan Dodit Mulyanto :D



Jadi males bangun deh :p

Lilis, she’s really into thematic hotel




Info Tambahan:
  • Bliss Surfer hotel beralamat di Jl. Sriwijaya No.88, Legian, Bali 80361 Nomor telepon (0361) 767222
  • Booking dapat dilakukan melalui website www.blisssurferhotel.com atau melalui situs-situs booking online seperti traveloka, tiket.com atau pegi-pegi.com. Mereka biasanya sering memberikan potongan harga.
  • Tarif menginap mulai dari Rp. 600,000 untuk kamar standar dengan balkon menghadap kolam renang.
  • Terdapat kursi malas yang nyaman di balkon yang juga dilengkapi dengan stopkontak. Cocok untuk leyeh-leyeh membaca buku atau menonton sesuatu dari laptop.


No comments:

Post a Comment

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me