Tuesday, September 29, 2015

Merasakan Menjadi Monyet: Wisata Kalibiru Jogjakarta


Ternyata menjadi monyet itu menyenangkan ya begitu kesan pertama saya ketika membaca informasi seputar tempat wisata yang terletak di Kabupaten Kulonprogo Jogjakarta bernama Kalibiru. 

Betapa tidak, tempat wisata ini adalah spot untuk berfoto sambil nangkring pada pohon, seperti monyet. Bedanya, monyet bergelantungan sedangkan di kalibiru kita tinggal duduk, berdiri atau berpose seperti apapun yang kita mau pada sebuah papan kayu diatas pohon, mungkin yang sedang hits sih pose yoga. Hehehehe

Pose yoganya ga berani aneh-aneh, takut rolling in the deep :D
Wisata alam kalibiru namanya sedang naik daun ternyata, terbukti dari banyaknya antrian untuk berfoto. Sebetulnya, disini tidak hanya ada spot foto diatas pohon dengan latar pemandangan hamparan pepohoanan berwarna hijau segar dan waduk sermo; pengelola juga menyediakan arena outbond. Barangkali supaya pengunjung yang sedang mengantri giliran foto bisa melakukan aktifitas lain selain duduk duduk santai.

Di lokasi wisata alam kalibiru, terdapat 3 pohon yang dipasangi papan kayu, jadi ketika kita membayar Rp. 15,000/orang di pintu masuk, kita bisa berfoto di 3 pohon tersebut sekaligus, tapi ya itu tadi, antrinya lumayan. Hehehehe. Saya dan teman-teman hanya berfoto di 1 pohon, tentunya setelah mengantri selama 2 jam. Mungkin karena kami kesana ketika akhir pekan.


Kami juga punya alasan lain kenapa hanya berfoto di 1 pohon, yaitu karena semua spot foto di 3 pohon memiliki latar pemandangan yang mirip. Kenapa kami memilih pohon pertama adalah karena bentuk pohonnya yang kami sukai.

Nah, ada 1 hal yang barangkali terlintas di benak kalian. Kalau semua orang mengantri, termasuk teman-teman kita sendiri, siapa dong yang nanti akan memotret kita diatas pohon? Untuk itulah pengelola juga menyediakan jasa foto dengan kamera DSLR. Untuk fasilitas ini kita harus membayar Rp5.000/foto. Nantinya kita bisa langsung mengcopy foto tersebut ke flashdisk atau gadget.

Sebagai lokasi wisata yang terhitung baru, Kalibiru cukup piawai memasarkan diri. Terbukti, artis seperti Titi Kamal pun tercatat sudah pernah mengunjungi tempat itu, mereka memasang foto Titi di dekat pintu masuk. Berhubung sudah ada seleb yang mampir, biasanya lokasi wisata akan makin terkenal dan tentu makin ramai. Kalau ada waktu di hari kerja, sepertinya akan lebih baik berkunjung pada hari-hari tersebut. Barangkali antriannya tidak sampai 2 jam seperti saya. 


Jangan lupa setelah dari sana, uanggah fotonya di instagram dan beri tagar #kalibirumemotret. Selamat menjadi monyet ;D

Niru posenya Mbak Titi Kamal :p



Lilis, love being a monkey




Rincian Biaya:

  • Masuk Desa Kalibiru Rp. 5.000/rombongan
  • Parkir tarif normal, toilet umum tarif normal
  • Masuk objek wisata kalibiru Rp. 15.000/orang
  • Foto dari kameran DSLR Rp. 5.000/foto
  • Outbond Rp. 60.000/orang




                                  

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Merasakan Menjadi Monyet: Wisata Kalibiru Jogjakarta".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

    ReplyDelete

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me