Tuesday, October 13, 2015

Secantik Bunga Setegar Karang: Happy Birthday @Sekarlight


Sebelum kenal in person, aku udah sering denger nama perempuan ini disebut-sebut. Waktu itu yang aku denger orang banyak membicarakan dia dari sisi negatif. Galak lah, sombong lah, blablabla tapi karena aku merasa nggak kenal dan nggak ada urusan sama dia, aku jadi nggak terlalu peduli.

Belakangan, rolling posisi di tempat kami bekerja membuat kami harus kenal dan bekerjasama satu sama lain. Dari situ kami jadi akrab dan aku perlahan menemukan bahwa apa-apa yang aku dengar dulu tentang dia nggak sepenuhnya benar. Lagi-lagi aku membuktikan bahwa informasi yang berdasarkan “katanya” itu nggak valid. Emangnya lagu anak-anak era 90 an tuh, Australia negri wool katanya... katanya... aborigin sukunya katanya...katanya... (duh... ketauan umur deh hahaha).

Yang aku temukan justru banyak bertentangan dengan yang “katanya” itu tadi. @Sekarlight adalah pekerja keras. Pengalaman selama bertahun-tahun di dunia industri kreatif membuatnya ditempa dan menempa orang lain untuk jadi super, nggak sering mengeluh. Maka bekerja bersama seseorang bertangan besi seperti dia pasti akan memberi dampak positif, seenggaknya dari segi kedisiplinan. Dia emang galak, apalagi pada orang-orang yang minim komitmen dan konsistensi. Ya wajar dong, orang menye-menye kalo nggak digalakin mau jadi apa nanti? :p

2 tahun rasanya cukup bagi aku  untuk dapat mendeskripsikan orang seperti apa @sekarlight ini. Selain galak, ups hehehe, dia juga orang yang memegang teguh prinsip, tegas, nggak banyak drama, speak out her mind meskipun harus jadi minoritas, bergaul secara luas dan luwes serta menikmati hidup. Dia seorang perempuan tangguh yang menjalankan 3 peran dengan seirama: istri, ibu untuk Kaka dan Sekar, serta seorang pekerja. Aku yakin itu semua nggak mudah, tapi buktinya sekarang semua berjalan dengan harmoni, apa yang bisa kuragukan lagi? ;)

Intinya Kak, apapun kata orang tentangmu, kami para sahabatmu nggak peduli karena kami sudah memiliki deskripsi sendiri (eh, sik, aku masuk lingkaran sahabat kan Kak? Atau Cuma TTNDS alias Temen Tapi Ngarep Dianggep Sahabat?). Banyak sisi dari dirimu yang kami kagumi, kami jadikan contoh, kami rindukan. Hidup ini kan emang soal pilihan,  orang bebas memilih untuk menilai seperti apa kamu, tapi di mataku kamu adalah perempuan berhati emas yang penyayang. Cieeee. Kamu adalah miss gadget, miss gelebesan dan miss earth Indonesia 2030, eh bukan ya? Wkwkwkwkwk

Terimakasih sudah mengajariku banyak hal 2 tahun ini. Selamat ulang tahun ya Kak, semoga apapun yang kamu pilih dalam perjalanan hidupmu akan selalu berdampak positif. Kalaupun ada yang melenceng dari rencana, I’m sure you can handle it. Semoga kamu bahagia dan bisa tertawa oleh hal-hal kecil yang sederhana, adakalanya aku sedih melihat pekerjaan setumpuk yang membuatmu sepaneng.

Kurang-kurangi kebiasaan buruk nunda nunda makan (inget asam lambung woyyy) dan perbanyak makan sayur dan buah serta jangan malas yoga. Yaudah gitu aja daripada nanti makin panjang kok aku malah jadi kayak guru TK.


Happy birthday once again miss gadgetku @Sekarlight, tetaplah jadi pribadi yang unik, menyenangkan dan jangan kapok jadi travelmateku ya.


3 comments:

  1. Kalo nunda2 makan, mending makanan nya kasih aku #OrangnyaDoyanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. OhmayGod demi apa ada KakCum idola akuh mampir kesini??? *cubit pipi sendiri* *takut kalo ngimpi*

      Delete
  2. kak aku baca lagi. and im curious enough, sesungguhnya "miss gelebesan" itu sih apa? aku mengetiknyapun tak kuasa, sampe kudu aku copas. LOL

    ReplyDelete

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me