Thursday, December 31, 2015

Terimakasih 2015, Halo 2016


Hari terakhir di tahun 2015, tahun yang sangat menyenangkan sekaligus menegangkan. Senang, lega  penasaran dan sekaligus was-was menyambut tahu 2016 yang akan datang beberapa jam lagi. Seperti yang sudah-sudah, di awal tahun saya biasa membuat daftar harapan, meski seperti yang sudah sudah juga tidak semuanya bisa terwujud. Yah, namanya juga berharap kan boleh saja toh? Hihihi

Tahun ini berkat perjuangan yang gigih dalam menabung dan mengurangi tebar pesona nongkrong di tempat mahal, saya berhasil mengunjungi beberapa wilayan Indonesia yang sudah lama saya idamkan seperti Toraja dan Sumatera Barat. Saya berhasil mengabadikan tugu Km 0 Indonesia di Sabang, saya juga masih bisa mengunjungi Bali yang fancy, yang nggak pernah bisa bikin  saya bosan bahkan sampai 2x dalam setahun. Diberi kesempatan mencoba seawalker secara cuma-cuma (terimakasih banyak Mas Sigit dan Mas Rizal, btw) dan beberapa pengalaman seru lainnya yang sudah saya posting sebelum ini.


Setelah melewati 2015 yang hingar bingar dan festive, harapan saya untuk 2016 ini sederhana saja. Saya ingin segera menyelesaikan studi agar segera dapat mengabdi pada negeri, dimanapun itu. Saya juga ingin sekali tetap bisa mengunjungi beberapa wilayah impian saya di Indonesia. Saya belum ke Raja Ampat, saya belum ke Sumba, saya belum ke Waerebo. Ah... banyak sekali harapan saya, begini kok dibilang sederhana. Hahahaha Nggak papa lah asal itu bisa bikin kita bahagia.

Menuliskan harapan kadang memang memunculkan perasaan berbeda. Jadi semacam ada target untuk meraih dan mengusahakan dengan lebih gigih. Pun seputar pencapaian yang telah kita raih, tidak masalah jika kita kemudian menceritakannya secara tertulis agar kita tidak mudah lupa. Kemampuan otak kita kan terbatas, maka dari itu saya pribadi lebih senang menuliskan apa-apa yang sekiranya tidak dapat saya ingat dalam jangka waktu panjang, termasuk harapan dan capaian-capaian.


Pada akhirnya, sebanyak apapun harapan-harapan kita, kitalah yang memegang kendali atas seberapa besar harapan itu dapat terwujud. Ibarat delman, kitalah saisnya. Kita sang pemegang tali kekang. Mau dilarikan sekencang apa si kuda ini, kita yang menentukan.



Selamat menyambut tahun baru, semoga hidup memberi kita pengalaman seru. Selalu.




Lilis,
her life is colorful in 2015 and she is now preparing the other "rainbow"



1 comment:

  1. >>> NO SCAM <<<

    Salam Hormat,

    Kami dari www.nagaqqseo.com secara pribadi ingin mengundang anda untuk berpartisipasi dalam lomba seo kontes atau kontes seo yang kami adakan.
    Total hadiah senilai Rp. 38.000.000,- dengan hadiah utamanya sebesar Rp. 15.000.000,-
    Ayo Segera daftarkan situs/blog dengan artikel terbaik anda ke www.nagaqqseo.com

    Info lebih lanjut : http://www.nagaqqseo.com
    Contact Us :
    ♠ BBM : 2B209F68
    ♦ LINE : Nagaqq
    ♥ YM : Nagaqq@yahoo.com
    ♣ Email : Nagaqqseo@gmail.com
    ♠ Live Chat : http://goo.gl/4WSpRm

    ReplyDelete

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me