Monday, April 25, 2016

Lokasi Pengambilan Gambar AADC 2: Via-via Cafe Yogyakarta


Mendapat kehormatan untuk hadir di acara pemutaran perdana film fenomenal dan dinantikan banyak orang AADC 2 membuat saya bangga dan senang karena setelah acara pemutaran film selesai, kami mendapatkan goodie bag. Isinya bermacam pernak-pernik dari sponsor, juga beberapa voucher dari cafe tempat pengambilan gambar berlangsung maupun produk yang mendukung film tersebut. Ketika saya membongkar goodie bag, saya mendapati nama Via-via cafe dan tempat ini memberi kami voucher seperti ini:



Setelah mencari tahu dimana letak cafe ini, keesokan harinya saya langsung menuju ke Via-via untuk makan siang. Via-via terletak di kawasan wisata yang banyak disinggahi turis asing di Jogja yaitu Prawirotaman. Begitu memasuki gerbang Prawirotaman, kita hanya perlu berjalan lurus sekitar 500 m dan akan segera menemukan Via-via di sisi kanan jalan.

Via-via ternyata tidak terlalu luas, tapi sangat homey. Cafe ini memiliki 2 lantai. Ketika saya datang, hampir semua meja terpakai, lalu mbak waitress mengantarkan saya ke ruang sebelah, ruangan yang lebih mirip toko pernak-pernik itu ternyata juga bagian dari Via-via. Jadilah saya duduk di situ dan memesan makanan. Ada menu western dan Indonesia dengan harga bersahabat. 

Meja yang saya pilih
ada jungkat-jungkit juga hihihi

Saya memesan menu Indonesia (tetep nyari nasi wkwkwkw) yaitu ayam kemangi, si Nurul memesan nasi dengan orak-arik tempe tahu. Nasinya bisa diganti dengan nasi merah supya lebih sehat. Yeyyy



Jadi siang itu kami menikmati makan siang di tempat yang juga sekaligus menjual pernak-pernik dan juga paket wisata. Selama menikmati makan siang, saya melihat beberapa turis asing menanyakan paket-paket wisata di sana seperti downhill, rafting dan lain-lain. Via-via ternyata menyediakan paket kegiatan outdoor yang beragam berikut juga menjual perlengkapannya.

Meja "konsultasi" paket wisata :D
Pilihan paket wisatanya banyak
Perlengkapan outdoor
Yang lucu, saya penasaran di sudut mana sebetulnya film AADC 2 diambil di cafe ini, ternyata ada di bagian depan. Ada ruangan khusus yang digunakan untuk menjual produk bakery dan dessert. Hihihi. Setelah nonton nanti, kalian pasti akan segera menyadari di scene yang mana. 

Oh iya, ini penting, untuk teman-teman yang ingin cari oleh-oleh pernak pernik lucu dan sedang malas jalan-jalan ke Malioboro, Via-via ini cocok banget. Di sini barang-barang nya lucu-lucu, otentik dan semuanya produk lokal. Harga memuaskan banget pokoknya. Gelang-gelang cuma 5 rb, tempat pensil, tempat make up cuma 30 ribuan, tottebag, kaos, pouch lurik dan tenun dan banyak lagi yang lain. Pasti gemes deh pengen borong-borong. Jadi enak kan, satu tempat bisa buat makan sekaligus belanja oleh-oleh sekaligus pesan paket wisata buat yang suka aktifitas outdoor.




Once you visit Yogyakarta, kota ini memang banyak punya tempat yang unik dan lucu. Nah kalo pas ke daerah Prawirotaman, mampir deh ke Via-via. Dijamin nyaman tempatnya. Tidak heran kalau kru AADC 2 memilih tempat ini sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar.

Satu hal lagi yang saya suka dari cafe ini adalah mereka menghemat penggunaan kantong plastik dengan menggunakan kantong kertas sebagai pembungkus oleh-oleh. Kantong kertas ini adalah koran tidak terpakai yang di lem biasa lalu dijadikan wadah-wadah. Keren.





Info Tambahan:
  • Via-via Traveler Cafe beralamat di Jl. Prawirotaman No. 30, Yogyakarta
  • Nomor telepon (0274) 386557
  • Harga makanan mulai dari 25 ribuan
  • Harga suvenir mulai dari 5 ribuan
  • Mereka memiliki akun media sosial twitter dan instagram dengan nama yang sama yaitu @ViaViaCafe. Jangan lupa tag ya ;)

No comments:

Post a Comment

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me