Friday, August 18, 2017

Menikmati Summer Holiday Tanpa Sekat


Sebagai orang yang tinggal di negara tropis bermandi sinar matahari, rasa-rasanya summer sudah jadi teman karib, termasuk bagi saya. Summer adalah waktu di mana saya bisa bebas bepergian tanpa khawatir akan turun hujan. Summer yang hangat membuat saya ingin selalu melakukan sebuah perjalanan.

Biasanya summer identik dengan pantai dan laut, tapi bagi saya perjalanan dan petualangan seharusnya tidak memiliki sekat. Apakah itu laut, apakah itu gunung. Di laut, summer artinya cuaca cerah, langit biru bersih akan berpadu dengan warna biru atau toska air laut. Kalau kita beruntung, kadang-kadang pemandangan tersebut bisa dipercantik dengan hamparan pasir putih, hitam, bahkan merah muda. Di gunung, summer akan jadi saat paling menyenangkan karena saat malam langit akan nampak jernih. Kadang-kadang kita akan dapat hadiah tidak terduga dari semesta berupa pemandangan milky way yang pasti akan kita kenang sepanjang hayat kita. Kita ceritakan ke anak-anak kita.

Summer di gunung
     
Summer di laut
           
Dalam menikmati summer, saya adalah orang yang fleksibel. Saya bisa sangat bahagia di laut, juga bisa sangat gembira di gunung. Untuk menentukan akan pergi ke laut atau gunung, biasanya saya menyesuaikan kemampuan fisik dan finansial. Tahun ini, saya ingin sekali menikmati summer dengan cara sederhana: goler-goler memandangi bintang di area terbuka atau yang lagi ngetop di sosmed disebut star gazing. Star in the sky, star in your eyes. Eeaaaaa 🤣🤣

Nah, karena saya adalah tipe orang yang lebih menyukai liburan yang terencana, sebelum memutuskan akan ke mana dan melakukan apa saja di sebuah destinasi, hal wajib yang saya lakukan adalah blog walking. Dalam pencarian saya tentang pantai-pantai eksotis di Indonesia yang bisa saya jadikan tempat star gazing, saya menemukan sebuah artikel dari situs RedDoorz tentang 8 pantai terindah di Indonesia.

Membaca satu artikel di sana, saya malah "hanyut" untuk membuka artikel-artikel lain yang tidak kalah informatif seperti rekomendasi akomodasi serta tips dan trik yang pastinya akan angat berguna untuk saya dalam menyiapkan summer holiday nanti, termasuk tips menghadapi kemungkinan terburuk ketika traveling yaitu ketinggalan pesawat. Hahahaha. Blog RedDoorz ternyata juga memiliki menu rekomendasi tempat wisata, hingga lokasi wisata kuliner favorit kita semua ahahahah. *elus-elus perut*. Informasi seputar bepergian is just one click away.

Blog RedDoorz
Berbekal informasi dari RedDoorz tadi, setidaknya ada 2 pantai dan sekaligus 1 resort yang sangat ingin saya datangi untuk star gazing di summer holiday kali ini:


Pantai dan Resort Nihiwatu, Sumba

Sumber Foto: Blog RedDoorz
Resort Nihiwatu Sumba beberapa kali memenangkan penghargaan bergengsi sebagai resort terbaik dunia, sedangkan Pantai Nihiwatu sendiri masuk jajaran top 100 world's best beaches versi CNN Travel. Saya sering membaca ulasannya. Membayangkan tanah dan pantai Sumba yang eksotis, lautnya yang jernih dan pasir yang putih lembut, memimpikan berlibur menikmati summer di Nihiwatu adalah kenikmatan tersendiri. Jika suatu saat nanti saya bisa ke Nihiwatu, selain star gazing dan memandangi sunset, saya juga akan dengan gembira bergabung dengan warga lokal untuk menangkap gurita. Aduh serunya!


Pantai Sawarna, Banten


Sumber foto: Blog RedDoorz
Saya saat ini tinggal di Jawa Tengah dan bekerja office hour. Kadang-kadang, rencana liburan terkendala waktu libur atau cuti yang terbatas. Oleh sebab itu saya harus memikirkan lokasi-lokasi yang menawan tetapi juga mudah dijangkau dan relatif dekat dari kota tempat tinggal saya sehingga waktu libur yang pendek pun tetap bisa menikmati summer holiday dengan maksimal. RedDoorz menyuguhkan info tentang Pantai Sawarna di Banten yang ternyata tidak kalah cantik dengan pantai-pantai di Indonesia Timur. Warna air lautnya biru menggoda dan menurut informasi, Sawarna masih aman dari polusi. Yang lebih enak lagi, di Sawarna banyak pilihan akomodasi, saya bisa sesuaikan dengan isi kantong saya supaya tidak langsung bolong hihihi.


Saya selalu ingin menikmati summer holiday tanpa sekat, baik itu waktu, teman seperjalanan maupun tipe perjalanannya. Lama atau sebentar, solo traveling atau ikut trip gabungan, backpacking atau traveling nyaman, semua bisa dikondisikan, disesuaikan dengan mood dan rencana yang sudah kita susun. Dengan demikian, summer holiday akan membuat kita bahagia, ke mana pun tujuan wisatanya. Terimakasih atas informasi dan rekomendasinya, RedDoorz!









-Lilis, do blog walking for more fascinating holiday





















No comments:

Post a Comment

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me