About Me



Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.

Saya menikmati pekerjaan itu hampir 1 tahun lamanya, tanpa pernah mengambil cuti kecuali sakit dan acara keluarga. Hobi bepergian seperti saya sisihkan terlebih dahulu. Saya terlalu larut dalam kesibukan pekerjaan. Pada tahun ketiga saya mulai merasaan kejenuhan, saya rasa wajar orang yang bekerja di bidang yang sama selama 2 tahun lalu merasakan jenuh. Apalagi di tahun ketiga, selain bekerja saya juga memikul tanggung jawab melanjutkan studi, yang otomatis menambah list “what to do” saya sehari-hari.

Ditengah kejenuhan yang menyerang seperti tsunami itulah, saya buka-buka kembali file foto-foto ketika saya bepergian, meskipun tempatnya juga belum terlalu jauh dari kota tempat tinggal saya. Ah saya rasa travelling itu bukan kemana destinasinya tapi bagaimana kita menikmati perjalanan dan petualangannya. Lalu keinginan itu muncul kembali. Sangat kuat.

So, here I am right now. An employee who love to travel. Bedanya, dulu sewaktu saya belum bekerja saya tidak pernah membagi pengalaman bepergian lewat tulisan karena terlalu takut dicemooh. Tidak percaya diri. Sekarang, saya lebih senang menuliskan apa yang saya lihat, yang saya rasakan, yang saya temui lewat blog pribadi. Disini, saya lebih bebas bercerita sesuka hati. Karena ada hal yang kita tidak bisa ungkapkan dengan kata, hanya bisa lewat aksara.       

Travelling juga membuat saya lebih positif dan mudah beradaptasi saya rasa, juga selalu membuat saya bersyukur lebih banyak. Betapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan. Karena travelling, menurut saya, tidak hanya diperuntukkan bagi yang memiliki banyak uang. Terpenting adalah kita memiliki kesempatan, atau lebih tepatnya mencari dan memperjuangkan kesempatan itu.


Let’s Travel!






No comments:

Post a Comment

About

About Me Soal bepergian dan bertemu orang baru, saya memang suka. Tetapi sejak lulus kuliah lalu mendapat pekerjaan, kebiasaan itu seperti terhenti begitu saja. Saat itu saya merasa enjoy dengan pekerjaan yang memang saya idam-idamkan. Perasaan bahagia saat itu muncul karena sebagai mantan mahasiswa (yang saat itu baru lulus) yang dulunya selalu mendapatkan uang saku dari orang tua lalu tiba-tiba bisa menghasilkan uang sendiri. It fells really really good.
  • 436 Followers

  • Author

    authorBetapa Tuhan memberkahi saya dengan kesehatan dan kesempatan.
    Lebih Lanjut →



    Tweet Me